Pada Senin, tanggal 9 Oktober 2023, Jurusan Kebidanan Prodi Profesi Bidan Poltekkes Kemenkes Palembang (Polkesbang) Menyelenggarakan Pembekalan Praktek Klinik Stase 3 untuk Mahasiswi Profesi bidan Poltekkes Kemenkes Palembang. Pembekalan ini diadakan secara luring di Gedung Serbaguna Poltekkes Kemenkes Palembang mulai pukul 15.30 Sampai 17.00 WIB.

Acara ini dihadiri Ibu Eprila, S.ST, M.Keb (Ka.Prodi Sarjana Terapan dan Pendidikan Profesi Bidan), ibu Kharisma Virgian, S.ST, M.Keb, Ibu Aprilina, SST, M.Keb dan Ibu Wilma, SST, M.Kes. Acara ini diikuti oleh seluruh Mahasiswi Prodi Pendidikan Profesi Bidan Poltekkes Kemenkes Palembang Semester I sebanyak 80 (delapan puluh) orang.

Acara dimulai dengan kata sambutan dari Ka.Prodi Sarjana Terapan dan Pendidikan Profesi Bidan, Ibu Eprila, S.ST, M.Keb. Selanjutnya materi yang disampaikan dalam acara ini yaitu Panduan Praktik Asuhan Kebidanan Fisiologi Holistik Kehamilan yang di sampaikan oleh ibu Kharisma Virgian, S.ST, M.Keb.

Stase III yaitu Praktik Asuhan Kebidanan Fisiologi Holistik Kehamilan dilaksanakan selama 4 minggu mulai tanggal 10 Oktober – 04 November 2023, waktu dinas disesuaikan dengan kegiatan di lahan praktik.

Tujuan dilaksanakannya pembekalan ini adalah untuk memberikan pengetahuan kepada mahasiswi terkait tugas dan kewajibannya ketika berada di Lahan masing-masing. Selamat berjuang mahasiswi Prodi Pendidikan Profesi Polkesbang Semester I dan tetap semangat menjalankan Praktek Klinik Stase 3 -Nya. Semoga mendapatkan pengalaman dan ilmu yang bermanfaat dan juga berguna nantinya di masa yang akan datang.

Leave a Comment

19 − 9 =